superjuniorshining

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

Fakta Unik Korea Selatan

Leave a comment

 
Mimin kembali membawakan posting tentang korea😀 dan ini merupakan beberapa kebiasaan yang di alami orang korea selatan.Yang baik bisa buat di contoh sedangkan yang buruk di jadikan pelajaran dan jangan sampai di contoh!
 
1. orang Korea suka makan bawang putih karna dipercaya dapat menetralkan darah

2. Orang korea jarang makan dengan tangan karna dianggap kurang sopan.

3. Sekarang di Korea tidak ada ujian penentuan kelulusan untuk pelajar. Di Korea, 2 minggu sebelum ujian, perpustakaan penuh oleh para pelajar yang ingin belajar.
 
4. Di Korea, Jika dosen terlambat walau hanya 2 menit, maka dosen akan segera meminta maaf kepada mahasiswanya.

5. Semua mahasiswa korea diwajibkan untuk cuti selama 1 semester atau lebih selama menjadi mahasiswa.
 
6. Di Korea, Kimchi dipercaya dapat menambah selera makan
Kimchi dapat mencegah kanker.
Kimchi banyak dibuat dari sawi putih dan lobak
Kimchi memiliki kadar serat tinggi namun rendah kalori
Kimchi masuk kedalam 5 makanan tersehat di dunia versi Majalah Health Magazine.

7. Saat berfoto, orang korea lebih suka mengatakan ‘kimchi’ daripada ‘cheese’.

8. Di Korea, search engine Google dan Yahoo kurang begitu populer.

9. Orang Korea lebih suka search engine lokal seperti Daum http://www.daum.net/.

10. Bahasa gaul remaja korea lebih cenderung berbentuk singkatan seperti Amigo, salah satu judul lagu SHINee.

11. Amigo adalah singkatan dari: Areumdaun Minyeorueljoahamyeon Gosaenghanda (Hati Jadi Sakit Ketika Kamu Jatuh Cinta Dengan Si Cantik).

12. Di Korea ada hantu nakal yang disebut Dokkaebi, sejenis tuyul. Mempunyai satu tanduk di kepalanya dan selalu membawa tongkat ajaib.
 
13. Orang Korea suka makan mie di panci karna kalau dipindah ke tempat lain berasa kurang panas dan itu sudah jadi kebiasaan.

14. Orang Korea dibebaskan untuk memilih agama masing-masing. Bahkan orang korea juga boleh untuk tidak memiliki/menganut agama apapun. Jumlah penduduk korea selatan yang belum/tidak memiliki agama sekitar 46,5%.
.
15. Orang Korea biasanya makan dengan duduk dibantal (tanpa kursi) pada meja yang rendah dengan posisi kaki menyila.

16. Hallyu atau Korean Wave adalah istilah yang diberikan untuk tersebarnya budaya pop Korea di berbagai negara di dunia.

17. Perusahaan TV Korea mengeluarkan biaya besar untuk memproduksi drama & beberapa diantaranya yang sukses diekspor ke luar negeri.
I
18. Marga Kim adalah marga yang paling banyak dipakai di Korea.

19. Bahasa Korea diakui sebagai bhsa paling logis di dunia karena konsonan & vokal mudah dibedakan. Terutama konsonan menunjuk lokasi bibir, mulut & lidah.

20. Rain adalah penyanyi korea pertama yang mengadakan konser internasional di Madison Square Garden.

21. Di Korea Selatan ada EBS (Educational Broadcasting System) untuk membantu siswa belajar. Seperti TVE di Indonesia.
22. Lokasi syuting serial/film Korea kebanyakan mengambil tempat-tempat wisata di korea sekaligus untuk mempromosikannya.

23. Pemilihan soundtrack untuk serial/film korea sangat penting, bahkan semua pihak ikut terlibat untuk menentukan apakah layak/tidak.

24. Banyak serial/film korea yang meng-adaptasi komik/novel dan sangat sukses
Serial korea banyak digemari karna jalan cerita yang fokus dan jumlah episode yang tidak terlalu banyak.
di indonesia sinetron malah panjang banget episodenya dan kadang jadi ngaur :(
25. Saat ujian akhir di korea banyak keluarga yang menyemangati anaknya agar bisa lulus dengan baik.
Patut dicontoh untuk para orang tua di Indonesia :)
26. 76% wanita korea berumur 20-30tahun sudah melakukan operasi plastic.
wah, yg ini jangan dicontoh.. kita harus mensyukuri pemberian Tuhan :)
27. 25% ibu-ibu di korea menyuruh anaknya yang masih berumur 12-16 tahun untuk operasi plastic.
Ini juga jangan dicontoh ya :)
28. 95% orang korea yang punya lipatan di kelopak mata adalah hasil operasi plastik semua.
Nah, bersyukurlah yang memiliki mata belo :)
29. Di Korea Selatan ada 1200 ahli bedah plastik, namun jumlah itu dianggap masih kurang banyak.

30. Rata-rata orang korea menghabiskan 30% penghasilannya untuk operasi plastik
Dalam sebuah jajak pendapat, 70% pria juga menginginkan operasi plastic.

31. Wanita korea banyak yang mengubah mata mereka menjadi lebih besar dengan operasi plastic.

32. Operasi plastik adalah hal yang wajar di korea, jadi bukan masalah jika banyak artis yang melakukan operasi plastic.

33. Wanita korea yang operasi plastik paling banyak menginginkan wajah seperti Song Hye Gyo.
Mungkin disini setara sama Dian Sastro kali ya hehe
34. Biaya operasi plastik di korea lebih murah 50% dibanding Jepang.
lebih murah dari biaya kesehatan di Indonesia ga ya?
35. 40% pengunjung klinik operasi plastik adalah pria.
Pria Indonesia adakah yang berminat? hehe
36. Rata-rata pria korea mengoperasi bagian mata agar menjadi lebih besar. Ada juga pria korea yang operasi plastik untuk mengecilkan payudaranya.
ih wooww.. no comment ah~
37. Berdasarkan survei, pria korea yang melakukan operasi plastik rata-rata ingin mukanya seperti Jang Dong Gun.
Di Indonesia siapa?
38. Batas remaja korea yang melakukan operasi plastik diatas 14 tahun.
masih terlalu kecil banget ya :(
39. Remaja di korea lebih suka hadiah ulang tahun berupa operasi plastik ketimbang mobil/sejenisnya.
sayang banget ya hadiah ulang tahunnya malah menyiksa :(
40. Selain disebut sebagai Negeri Ginseng, Korea juga disebut sebagai Republic of Plastic Surgery.
ini sih jangan diragukan lagi 
41. Negara yang ingin menyaingi korea dalam hal operasi plastik adalah Thailand. Bahkan thailand membuat wisata sambil operasi plastic.
wooooww.. Indonesia jangan ikutan yaaa…
42. Korea Selatan adalah negara yang paling maju dan inovatif untuk urusan bedah plastic.
antara salut sama miris sebenernya..
43. Di Majalah Korea banyak iklan tentang operasi plastik dan itu adalah hal yang biasa.
semacam kayak lowongan kerja dikoran kali ya?
44. 50% wanita berumur 20tahun di Korea Selatan pernah menjalani operasi plastik
Saat liburan panjang sekolah biasanya banyak pelajar korea yang melakukan operasi plastic.
ini jangan dicontoh :)
45. Orang korea jarang mempermasalahkan apakah idolanya melakukan operasi plastik atau tidak.
beda banget sama di Indonesia 
46. Tempat operasi plastik sangat gampang ditemukan di Korea Selatan.
mungkin lebih gampang daripada nyari tempat sampah di Indonesia ;p
47. Artis korea melakukan operasi plastik adalah hal yang wajar dan biasa saja di korea.
beda urusan kalau di Indonesia
48. Banyak orang tua di korea yang menyuruh anaknya untuk operasi plastic.
jangan dicontoh!
49. Pohon pinus adalah pohon cinta bagi orang Korea karena mengandung filosofi cinta yang kokoh, lurus dan tak pernah berakhir.
disini apa ya?
50. Pulau Nami adalah pulau buatan yang dijadikan lokasi syuting serial korea terkenal Winter Sonata.
ga usah buat pulau juga udah berlimpah pulau di Indonesia :)
51. Untuk mengelilingi Pulau Nami hanya dibutuhkan waktu 2 jam dengan berjalan kaki.
wooo kecil bgt ya..
52. Banyak serial korea yang melibatkan pohon pinus.
setara dengan rumah mewah mungkin..
53. Rata-rata artis korea bunuh diri dengan cara menggantung dirinya.
kasian ya :( jangan dicoba!
54. Pemerintah Korea membuka kantor konsultasi untuk pengidap depresi agar dapat mengurangi tren bunuh diri.
miris banget :(
55. Artis korea tidak terlalu jaim ketimbang artis lokal d sini.
hahahaha
56. Salah satu penyebab bunuh diri di korea adalah faktor ekonomi juga, Banyak pelajar korea yang stress dan akhirnya bunuh diri karena jam belajar di korea terlalu panjang.
jangan dicontoh!
57. Bunuh diri merupakan penyebab kematian pertama bagi pria korea antara usia 18 – 35 tahun.
jangan dicontoh!
58. Ada situs bunuh diri di korea, dimana pengunjungnya chatting dan bertemu untuk bunuh diri bersama.
astagfirullah.. jangan dicontoh!
59. Banyak juga remaja korea yang depresi mengikuti idolanya untuk bunuh diri sebagai jalan keluar.
jangan dicontoh!
60. Beberapa cara bunuh diri di korea adalah melakukan perjanjian di internet kemudian bertemu untuk bunuh diri bersama.
jangan dicontoh! bunuh diri kok janjian -_-
61. Sekitar 36 orang korea bunuh diri setiap harinya dan penyebabnya kebanyakan depresi.
harus banyak sabar dan bersyukur..
62. Pemerintah korea banyak menutup kurang lebih 250 situs untuk perjanjian bunuh diri pada tahun ini.
setara mungkin dengan pemerintah Indonesia yang menutup situs porno..
63. Orang korea jika berbuat salah akan segera mengakuinya dengan cepat dan jujur.
ini harus dicontoh!
64. Orang korea suka meminum kopi luwak dari Indonesia.
kita bangga seharusnya :)
65. Ada jenis cumi-cumi yang dimakan hidup-hidup oleh orang Korea. Kita masih bisa merasakan tentakelnya bergerak-gerak dimulut kita.
gimana rasanya ya?
66. Agar terkesan sopan, orang Korea menyebut ‘Istri’, ‘Anak’, ‘Rumah’, dengan akhiran kata ‘Kami’.Cth: ‘Istri kami sedang tidur’.
kami? itu kan bentuk jamak ya?
67. Siswa di korea tidak ada yang merokok karna apabila ketahuan akan langsung dikeluarkan.
ini harus banget dicontoh!
68. Di korea rata-rata handphone tidak menggunakan sim-card melainkan CDMA.
jadi ga repot ganti nomor..
69. SMK di korea tidak ada Ujian Nasional karena lebih berfokus kepada kemampuan produktif/keahlian.
ini sebenarnya bagus untuk dicontoh..
70. Orang korea memiliki sikap disiplin yang tinggi.
ini harus dicontoh!
71. Orang korea suka ngomong aigoo.
setara dengan ‘duuh’ kali ya..
72. Ada beberapa sekolah di korea yang jam belajar-nya 15jam per hari.

73. Orang korea jarang mandi kalo lagi musim dingin.

74. Warga Korea Selatan dinobatkan sebagai warga paling stress di dunia karena kerasnya kehidupan di sana sehingga banyak yang mati bunuh diri.

75. Orang korea biasa makan yang panas-panas.

76. Orang korea jarang menyimpan dendam dihati.

77. Orang korea sudah terbiasa dengan antri dan tidak berisik.
 
 
Yang pasti dimana pun kita berada di sebuah negara,negara itu pasti memilki ciri khas masing-masing.Ada yang buruk dan ada yang baik pula .. Jadi hargai negara kita sendiri karena belum tentu keistimewaan di negara kita terdapat di negara lain🙂
See You to the Next Posting!

Author: superjuniorshining

Annyeong~! Di blog ini menyediakan informasi dari seluruh dunia K-pop.Buat kamu yang emang Kpopers sejati,bisa untuk join ke blog ini.Karena di sini bakal selalu ada informasi unik dari seluruh dunia kpopers! Ngga percaya? Join ajah^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s